Article

SMART IT FOR SMART HOME, SMART OFFICE & SMART CITY

by Mar 18, 2017 Article 0 comments

Adapun produk yang diluncurkan dalam acara ini adalah Netgear R8500, Smart WiFi Router premium dengan teknologi AC5300. Model terbaru Nighthawk X8 ini adalah yang pertama di industri ini yang memiliki 4 antena dalam dan 4 antena luar aktif yang dapat memberikan kecepatan maksimal tertinggi hingga 5.3Gbps.Tipe Nighthawk X8 ini juga diperlengkapi dengan teknologi MU MIMO (Multi User-Multiple In Multiple Out) dimana dapat membantu pengguna untuk mendapatkan jaringan secara seimbang dari beberapa perangkat yang terkonek disaat yang bersamaan. Router yang diperlengkapi dengan QoS ini cocok untuk digunakan pemakaian internet secara ekstrim oleh para pengguna gamingstreaming dan downloading.

Produk kedua yang diluncurkan adalah Netgear R6220. Produk dengan spesifikasi yang tidak rendah ini, yaitu Smart WiFi Router AC1200 dapat dipertimbangkan sebagai router seri AC dengan harga yang ekonomis. Router ini cocok jika pengguna di rumah yang sebelumnya menggunakan router seri N dan ingin melakukan upgrade. Jangkauan sinyal yang lebih baik dan jumlah klien yang bisa terhubung pun cukup banyak antara 8 sampai 12 klien. Adanya USB port dapat digunakan untuk USB hard drive dan juga printer.

Di tahun 2016 ini, Netgear juga mengeluarkan extender seri terbarunya yaitu EX3700, extender dual band yang mempunyai kecepatan total hingga 750 Mbps. Extender dengan antena eksternal ini memiliki standar terbaru yaitu 802.11ac & b/g/n untuk performa yang lebih baik. Extender ini dapat digunakan oleh berbagai jenis WiFi Router sehingga dapat mempermudah pengguna untuk mendapatkan koneksi WiFi yang lebih luas. Trend penggunaan WiFi Extender semakin meningkat karena perangkat gadget mobile semakin populer, dan juga berkaitan dengan konstruksi rumah dengan dinding yang sering menghalangi pancaran sinyal router.

Selain perangkat networking ini, Netgear juga berinovasi dengan meluncurkan perangkat video monitoring yaitu Arlo,Smart Home Security Camera berbasis wireless. CCTV tanpa kabel ini mampu diletakan hingga jarak 90 meter dari base stationnya. Selain itu, Arlo VMS3230 ini tidak memerlukan tempat penyimpanan khusus untuk file hasil rekamannya, karena secara otomatis akan langsung tersimpan di Cloud dalam jangka waktu 7 hari atau maksimal 1GB. Salah satu keunggulan lainnya, security camera ini dapat diakses dengan perangkat smartphone sehingga dapat mendukung mobilitas kesibukan pengguna. Dengan fitur-fitur lainnya seperti motion sensor, motion alert, night vision, weather proof dan 100% wire free ini mendukung penggunaan Arlo sebagai kamera pengintai yang aman digunakan para orang tua untuk mengawasi aktivitas anaknya di rumah.

Tidak hanya perangkat Smart Home ini, Netgear juga menghadirkan beberapa produk business-nya yaitu S3300. Switch dengan model GS728TX adalah 24-port Gigabit Smart Managed Switch. Kelebihan yang ditawarkan adalah adanya 4 port 10G dedicated, dengan dua port fiber dan dua port RJ45. Selain itu, 6 unit S3300 dapat di-stacked menjadi satu sehingga bisa mencapai 288 port secara total. Switch seri ini sangat cocok digunakan untuk jaringan yang banyak menggunakan aplikasi voice dan video. Switch S3300 didukung dengan garansi seumur hidup dari Netgear.

Netgear WAC730 Wireless Access Point merupakan produk seri 11AC dengan kecepatan 450Mbps pada 2.4GHz dan 1300 pada pita 5GHz. Seri access point ini memiliki spesifikasi 3 x 3 yaitu 3 stream data transmit dan receive. Perangkat ini dapat digunakan maksimal 256 klien secara bersamaan. WAC730 dapat beroperasi secara standalone maupun dengan controller. WAC730 juga didukung dengan garansi seumur hidup dari Netgear.

Produk dari Synology yang diluncurkan pada acara ini adalah DS216 dan DS416. Jajaran produk NAS (Network Attached Storage) yang hadir di tahun 2016 ini sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna rumahan maupun kantor kecil yang membutuhkan tempat penyimpanan data. Fungsi-fungsi dari NAS yang umum digunakan seperti file sharing dan backup telah berkembang untuk mendukung sistem surveillance, multimedia center seperti untuk tempat penyimpanan foto, musik dan video. Produk DS216 adalah NAS dengan 2 bay atau maksimal dua hard disk dan kapasitas 16TB, sedangkan DS416 adalah produk 4 bay dengan maksimal empat hard disk dan kapasitas 32TB.


Share this post:

0 Comments