Article

PT. IGS dalam acara Siaran talkshow di Radio Sindo

by Apr 24, 2014 Article 0 comments

Penyimpanan Data Server dan Backup Data
Siaran Talkshow “MAKE IT EASY” on 104,7 Sindo Trijaya FM Surabaya
10 April 2014, pukul 14.00 – 15.00 WIB

Acara radio talkshow “Make IT Easy” merupakan program acara hasil kerjasama antara 104,7 Sindo Trijaya FM Surabaya dengan PT. Lima Benua Koneksindo (www.limabenua.com) yang juga adalah partner dan dealer dari PT. Integra Global Solusi di Surabaya. Program ini membahas seputar dunia teknologi informasi yang menarik. Bertujuan memberikan informasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat, bahwa dengan adanya produk atau perangkat IT akan sangat membantu dan mempermudah seseorang melakukan aktivitasnya, baik di perusahaan maupun di rumah. Talkshow dibawakan langsung oleh Adi Permana, dengan topik yang dibahas adalah “Penyimpanan Data Server dan Backup Data.” Narasumber kali ini sangat berkompeten dibidangnya yaitu Adi Gunawan sebagai Direktur dari PT. Integra Global Solusi dan Edi Budiarto Product Manager di PT. Integra Global Solusi.Dari survey acak yang dilakukan terhadap masyarakat mengenai penyimpanan data, rata-rata menjawab pernah melakukan backup data dengan menggunakan flashdisk, harddisk, CD dan sebagainya. Dengan makin banyaknya perangkat seperti laptop, dekstop, tablet, smartphone dan lain-lain, hampir semua gadget maupun perangkat IT tersebut digunakan untuk menyimpan data. Para pengguna personal menyimpan data seperti foto, film, musik, file dokumen dan lain-lain, sehingga backup data itu penting.

talkshow-radio-sindo-pt-igs-di-surabaya

Sama halnya dengan di dunia perkantoran, file dan data perusahaan perlu di-backup. Melalui kesempatan ini, diperkenalkan produk bernama NAS atau kependekan dari Network Attached Storage. Seperti namanya, NAS adalah media penyimpanan yang terhubung ke jaringan. Berbeda dengan harddisk eksternal yang bekerja dengan terhubung ke suatu desktop atau laptop, NAS bisa terhubung ke jaringan melalui network switch atau melalui wireless. NAS bisa diakses oleh beberapa pengguna sekaligus dan juga memiliki sistem operasi (OS) sendiri.

NAS sangat cocok digunakan untuk perusahaan, mengingat kebutuhan files sharing, tempat penyimpanan data, sekaligus sebagai backup dari server utama yang ada. NAS juga dilengkapi dengan anti-virus yang bisa opsional diaktifkan. Selain itu, NAS juga cocok digunakan untuk rumahan. Misalnya para pehobi film bisa mendownload film dengan add-on aplikasi torrent client yang ada di NAS, lalu mengaktifkan fitur DLNA dan menghubungkannya ke smart TV.

Saat ini PT. Integra Global Solusi mendistribusikan dua merk NAS yaitu Synology dan Netgear. PT. Integra Global Solusi berharap supaya para pendengar radio maupun masyarakat luas mendapat wawasan baru sehubungan dengan storage dan backup dengan NAS ini, sehingga dapat membantu produktivitas dan efisiensi kerja.


Share this post:

0 Comments