Article

Perlindungan Data Terbaik Khusus untuk Stadion Terbesar di Prancis

by Feb 12, 2020 Article 0 comments

Stade de France telah meningkatkan kecepatan menulisnya sebesar 40% dengan StorageCraft OneBlox, storage penyimpanan berbasis object yang dapat dikembangkan.

Dengan mencadangkan semua mesin virtualnya untuk menampung semua sistem yang kritikal pada StorageCraft’s scale-out storage, Stade de France telah terlindungi dari semua potensi kehilangan data yang disebabkan oleh kecelakaan atau aktivitas kejahatan dunia maya (cybercriminal).

Sekilas tentang Stadion Stade de France

Dengan jumlah kursi yang dapat menampung lebih 80.000 penggemar sepak bola atau rugby, Stade de France adalah stadion terbesar di prancis, fasilitas ini dikelola oleh Stade de France Consortium dan telah menyelenggarakan lebih dari 350 pertandingan olahraga bergengsi dan acara musik dengan hampir 30 juta pengunjung, sejak stadion ini dibuka pada tahun 1998.

Tim Stade de France terdiri dari 130 karyawan, yang memiliki misi untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi penggemar dan penonton. Kegiatan di Stade de France merupakan tantangan yang nyata bagi tim IT yang terdiri dari 6 orang ahli yang dikelola oleh Direction des Systmes Informatiques. Dalam pengelolaan acara baik lokal maupun tingkat nasional, serta seminar-seminar, tim IT terlibat langsung dan bertanggung jawab untuk pengelolaan, perlindungan, dan penyimpanan volume dengan rata-rata 1 terabyte per hari.

Tantangan yang dihadapi

Managemen penyimpanan dan perlindungan data sangatlah penting bagi Stade de France karena mereka perlu memastikan kelangsungan bisnisnya, mereka juga menampung data yang sangat penting bagi keamanan pengunjungnya. Situs ini terdiri dan lebih dari 15 server fisik dan lebih dari 100 mesin virtual, yang menampung data tiket dan lingkungan IT dari seluruh stadion termasuk sistem untuk kantor, manajemen teknis dan kelistrikan gedung, serta sistem video pengawasan yang berbeda-beda, alarm, proteksi kebakaran, dan lain-lain.

Sangat penting untuk melindungi semua data dari insiden apapun, baik itu kebakaran, kebanjiran, kegagalan daya, ransomware, dan lainnya untuk memastikan kontinuitas stadion, tim IT mencadangkan mesin virtual mereka setiap malam. Jumlah data yang perlu diamankan akan berdampak pada kinerja sistem, menghasilkan waktu penulisan yang relatif lebih lama untuk backup tersebut.

Akibatnya, Stade de France mencari solusi yang lebih fleksibel, scalable, efisien, dan berkelanjutan yang dapat mengoptimalkan kecepatan menulis, dan juga dapat memastikan perlindungan semua data penting tanpa kompromi.

“Kami telah menggunakan StorageCraft OneBlox selama 1 tahun belakangan dan kami tidak pernah menemui masalah apapun. Dengan fungsi otomatis, keandalan, dan notifikasi, solusi ini memberikan ketenangan pikiran kepada tim kami. Kami sangat yakin dengan efektivitasnya, pada saat kami perlu menghubungi StorageCraft technical support, dan itu sangat jarang terjadi, kami selalu mendapatkan layanan service yang hebat, baik dalam hal responsive dan kualitas”


Zeshan Tariq
Networks and Systems Engineer
Stade de France

Solusi

Pada tahun 2018. Tim IT stadion Stade de France beralih ke StorageCraft OneBlox 4312, karena itu bisa menggabungkan scalable storage dan object mode. Solusi ini menarik tim Stade de France karena kombinasi kinerja dan fleksibilitasnya. OneBlox memungkinkan penambahan node yang cepat dan sederhana sambil memberikan perlindungan data yang optimal dengan snapshots.

Khususnya fitur terakhir yang memastikan perlindungan data komprehensif terhadap ransomware dengan menggunakan immutable snapshot (snapshot yang tidak dapat berubah) yang mencegah data terenskripsi atau dihapus. Membuat Stade de France dapat mencapai tujuan mereka yaitu zero data loss.

Sekarang, Stade de France telah mengerahkan dua OneBlox 4312 di dalam konfigurasi cluster mereka. Tim IT sangat mengapresiasinya untuk kemudahan penggunaan dan deploymentnya.

StorageCraft memberi Stade de France kompatibilitas dengan aplikasi bisnis lainnya yang sudah mereka gunakan sebelumnya, yang memungkinkan tim untuk menerapkan solusi ini dalam waktu kurang dari 15 menit tanpa memerlukan konfigurasi sistem tambahan. Manajemen platform OneSystem sangat user-friendly, tersedia di cloud atau on-premise, serta menawarkan kepada pengguna berbagai alat management.

Tantangan lainnya untuk tim IT dari Stade de France terkait dengan penyediaan drive cadangan. Jika terjadi kegagalan drive, solusi penyimpanan yang sebelumnya akan memaksa tim untuk menggantinya dengan drive yang memiliki kualifikasi tertentu, seperti drive dengan jenis yang sama, kapasitas yang sama, penggunaan firmware berpemilik, dsb.

Penerapan StorageCraft segera dapat menyelesaikan masalah ini, sejak OneBlox mendukung Bring Your Own Disk. Hal ini memungkinkan tim IT untuk menggunakan disk HDD standard yang lebih terjangkau dengan berbagai kapasitas yang sangat mudah didapat. Berkat mode object, Stade de France juga telah mencapai waktu pernggantian dan waktu rekonstruksi yang jauh lebih cepat.

“StorageCraft benar-benar memenuhi kecepatan dan kemudahan penggunaan yang kami inginkan untuk kebutuhan penyimpanan dan perlindungan data. Kami sekarang telah mendapatkan manfaat dari sistem scalable yang optimal.”


Stphane Muanza
Head of IT
Stade de France

Hasil

Setelah menggunakan StorageCraft OneBlox, tim IT Stade de France akhirnya memiliki infrastruktur penyimpanan sekunder yang sederhana, fleksibel, dan terlindungi. Kemudahan deployment, penggunaan, serta pengelolaan memungkinkan tim untuk mengoptimalkan workload mereka dan dapat menggunakan lebih banyak waktu untuk proyek-proyek strategis, tanpa harus khawatir lagi tentang solusi penyimpanan mereka.

Sampai saat ini, 30 TB data telah disimpan pada peralatan StorageCraft. Stade de France berharap dengan melihat adanya pertumbuhan data sebesar 20% di tahun-tahun mendatang, hal ini tidak akan menjadi tantangan yang berat untuk solusi scale-out mereka. Selain itu, kecepatan tulis mereka juga telah meningkat secara signifikan dari 100MB/s menjadi 140MB/s – mengalami 40% peningkatan dengan konfigurasi jaringan yang sama. Akhirnya, penyebaran beberapa node StorageCraft telah berhasil memaksimalkan kesiapan sistem, untuk lebih lanjut meningkat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Kegunaan solusi ini dirancang untuk menyederhanakan tugas Administrasi, memungkinkan tim dengan cepat dapat beradaptasi dengan sistem sehingga mereka dapat dengan mudah mengelola tugas pencadangan regular atau tugas pemulihan data mereka.

Solusi yang ergonomi, yang dirancang untuk menyerderhanakan tugas administrative sebanyak mungkin sehingga memungkinkan tim untuk mengelola pekerjaan pencadangan rutin dan pemulihan secara lebih efisien.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai solusi ini, dapat klik disini atau hubungi kami di: (+62 21) 569 43 644 / WA. +62 21 56943644 / support@igsolusi.com.


Share this post:

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.