Article

Networking Tips untuk Kerja di Rumah

by Apr 6, 2020 Article 0 comments

Saat ini, sebagian besar dari kita – termasuk tim di NETGEAR – telah terdampak oleh coronavirus, baik dalam bentuk gangguan travelling, sekolah yang pindah ke model “pembelajaran jarak jauh”, atau bisnis yang menerapkan kebijakan bekerja di rumah. Baik perusahaan Anda sudah atau belum memutuskannya, bagi kita yang bekerja di lingkungan kantor, penting untuk mulai mempertimbangkan bagaimana menjadi efektif saat bekerja dari jarak jauh. Sementara banyak karyawan lain yang sudah secara teratur melakukan hal ini, perlu dicatat bahwa komunikasi tanpa kehilangan produktivitas dan efisiensi adalah sebuah tantangan. Baik itu tatap muka singkat dengan seorang kolega atau pertemuan dadakan secara cepat dengan tim Anda. Agar tetap efektif, Anda perlu menyiapkan koneksi virtual agar Anda dapat bekerja tanpa khawatir. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengalami buffering selama panggilan konferensi video penting karena beberapa perangkat rumah tangga berebutan mendapatkan bandwidth. Atau ketidakmampuan untuk mengunduh file kerja karena keluarga sedang streaming film 4K. Memiliki konektivitas jaringan yang sempurna akan terbukti sangat penting untuk pekerjaan Anda secara keseluruhan dari pengalaman bekerja di rumah.

Mengingat hal itu, berikut adalah beberapa tips utama yang menurut tim NETGEAR bermanfaat dalam meningkatkan pekerjaan kami dari situasi kerja di rumah:

Tips WFH 1: Memiliki ruang kerja khusus

Menciptakan lingkungan yang membuat Anda nyaman untuk bekerja adalah bagian penting dari bekerja di rumah. Tentu Anda dapat bekerja dari tempat tidur atau sofa Anda yang nyaman, tetapi seberapa produktifkah Anda? Jika memungkinkan, buat ruangan yang didedikasikan untuk kantor rumahan yang ideal … tetapi jika itu tidak bisa, buat ruang kerja di mana Anda dapat dengan mudah meletakkan laptop atau komputer Anda bersama dengan semua perlengkapan kantor seperti notes, pena, catatan tempel, dan lainnya. Dalam kasus saya, saya cukup beruntung memiliki ruang dengan meja minimalis di ruang tamu saya. Kebetulan ukurannya sempurna untuk laptop dan alat tulis kantor saya sehingga tidak terasa sempit. Beberapa hal lain yang diperlukan misalnya satu atau dua monitor tambahan untuk visibilitas tambahan dan kursi yang nyaman. Karena, Anda akan menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau conference call.

Tips WFH 2: Minimalkan gangguan

TV, Anak-anak, Hewan peliharaan, Telepon, semua adalah gangguan umum ketika Anda berada di rumah dalam keadaan normal, dan dalam konteks bekerja di rumah, mereka benar-benar dapat merusak produktivitas. Mengatasi gangguan di rumah merupakan hal yang sulit, tetapi dapat dikelola … dan menyadari potensi gangguan adalah awal yang baik. Biarkan anak-anak Anda tahu bahwa saat Anda di rumah, Anda masih bekerja dan sangat penting bagi Anda untuk tetap fokus. Luangkan waktu untuk istirahat, untuk memeriksa orang yang Anda cintai. Beberapa anggota tim kami menggunakan kesempatan ini untuk membawa anjing mereka jalan-jalan. Jika Anda perlu memblokir beberapa kebisingan, berinvestasilah dalam beberapa headphone peredam bising yang bagus. Beberapa headphone yang populer di kantor Netgear adalah AirPods Pro, yang disukai karena ukuran dan senyap. Saya pribadi lebih suka headphone over-the-ear seperti Bose QuietComfort. Ketika berbicara tentang TV sebagai pengalih perhatian, itu sederhana: jangan nyalakan! Atau jika Anda melakukannya, kami sarankan agar volume tetap rendah. Dan dengan smartphone Anda, perlakukan mereka seperti yang Anda lakukan di kantor: jaga jarak mereka untuk melawan keinginan untuk memeriksanya setiap 5 menit atau lebih, dan tentukan waktu untuk hanya memeriksanya sekali setiap jam atau bahkan setelah setiap tugas yang Anda selesaikan.

Tips WFH 3: Tetap bekerja dengan jam dan rutinitas normal

Kita semua pasti memiliki kebiasaan dan rutinitas pasti membuat kita merasa lebih nyaman. Sebagai pendatang baru pada konsep bekerja dari rumah, penting untuk mencoba menjaga jam kerja dan / atau rutinitas yang serupa dengan yang Anda lakukan saat pergi ke kantor. Saat WFH banyak waktu yang kita miliki terbuang untuk perjalanan fisik yang sebenarnya bisa dihilangkan sehingga dengan waktu ekstra dapat melakukan sesuatu yang produktif untuk membuat otak berjalan. Setelah Anda siap untuk memulai hari kerja Anda, lakukan seperti biasa. Luangkan waktu kapan pun Anda biasanya menyisihkan untuk membalas email, bergabung dengan rapat / konferensi video yang sedang berlangsung, atau makan siang rutin. Beristirahatlah untuk membantu menjernihkan pikiran Anda, berbaring, mengambil air atau makanan ringan, dan bahkan mendapatkan udara segar di luar.

Tips WFH 4: Maksimalkan Kemampuan WiFi Anda

Lingkungan WiFi dapat menjadi sangat kompleks dengan semakin banyak perangkat yang terhubung ke jaringan rumah. Paling tidak Anda pastikan jaringan Anda menjalankan router WiFi 5 (AC) atau WiFi 6 (AX) . Dengan router WiFi 6, overloading WiFi Anda dengan banyak perangkat menjadi terhindarkan. Dengan mampu menangani kapasitas yang lebih banyak device yang terhubung daripada sebelumnya, Anda dapat yakin bahwa laptop kerja Anda tidak akan mengalami masalah konektivitas atau kecepatan lambat karena banyak perangkat di jaringan Anda.

Untuk rumah yang lebih besar atau multi-level yang mengalami Deadzone WiFi, solusi yang disarankan adalah menggunakan sistem Mesh WiFi untuk mengcover rumah Anda dengan jangkauan WiFi yang lebih baik. Sistem WiFi Mesh seperti Orbi Pro dan Sistem WiFi Mesh Orbi , sistem Nighthawk Mesh dan Extenders Range Mesh WiFi canggih akan membantu mendistribusikan WiFi secara merata ke seluruh rumah Anda ke semua perangkat Anda yang terhubung melalui router dan satelit. Baru-baru ini, pekerja “kerja dari rumah” yang teratur mengungkapkan kepada kami bahwa sistem Orbi Mesh mereka sempurna untuk situasi WFH mereka karena memungkinkan mereka untuk menggunakan telepon IP mereka dan berjalan dari satu ujung rumah ke ujung lainnya, tanpa mengalami WiFi yang lemah selama pertemuan bisnis dan panggilan penting.

Jika Anda benar-benar membutuhkan koneksi WiFi pribadi hanya untuk laptop kantor Anda, Mobile Router adalah pilihan yang bagus. Menawarkan kecepatan broadband, Router Seluler dan Hotspot akan memberi Anda akses ke kecepatan tercepat yang tersedia di jaringan seluler di wilayah Anda. Dengan fleksibilitasnya, Anda dapat dengan mudah membawanya dan bekerja jauh di kafe, restoran, atau bahkan di taman favorit Anda, semuanya tanpa henti.

Tips WFH 5: Sambungkan ke Ethernet jika bisa

Meskipun WiFi 6 dan Mesh WiFi modern sangat cepat dan dapat diandalkan, koneksi dengan kabel masih merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan koneksi yang baik. Anda juga dapat membantu meningkatkan kualitas WiFi Anda dengan menghapus perangkat tertentu dari WiFi dan memfokuskannya untuk perangkat yang benar-benar membutuhkannya, seperti tablet dan laptop. Selain port uplink untuk modem Anda, sebagian besar router memiliki 1-4 port Ethernet tambahan. Jika port Anda ditempati oleh perangkat seperti TV, perangkat streaming, konsol game, printer, atau ReadyNAS, Anda dapat dengan mudah memperluas jumlah port Anda dengan switch Ethernet.

Tip WFH 6: Gunakan VPN dan lakukan tindakan untuk menjaga data lebih aman

VPN atau Virtual Private Network adalah tautan terenkripsi khusus antara komputer, khususnya milik Anda dan perusahaan Anda, ketika dalam situasi WFH. Untuk memastikan Anda memiliki akses ke semua alat yang tepat yang Anda butuhkan untuk bekerja secara produktif, kami sarankan bekerja sama dengan tim TI Anda untuk memastikan laptop kerja atau komputer di rumah Anda diatur dengan benar dengan VPN perusahaan Anda.

Untuk keamanan tambahan saat bekerja dari rumah, NETGEAR Armor router yang diaktifkan memberikan keamanan dari ancaman dunia maya dengan memantau dan melindungi seluruh jaringan rumah Anda. Dengan keamanan siber yang terpasang di router Anda, ini memastikan bahwa semua perangkat Anda terhubung ke WiFi – laptop, tablet, speaker pintar, termostat, lampu, kunci, peralatan, dll. – semuanya terlindungi. Karena banyaknya perangkat yang terhubung di rumah Anda, jumlah potensi kerentanan juga tumbuh. Armor akan membantu melindungi jaringan Anda dengan pemindaian kerentanan secara berkala, dan memberi Anda skor tingkat perlindungan dan rekomendasi untuk meningkatkan skor itu. Ketika terhubung ke Internet, apakah anak Anda sedang melakukan penelitian untuk pekerjaan rumah mereka atau Anda mengakses email kantor Anda, Armor akan melindungi Anda dari segala serangan malware, upaya phishing, URL jahat, dan banyak lagi.

Apa yang Anda lakukan untuk mengoptimalkan lingkungan kantor di rumah Anda? Apakah Anda memiliki tips atau peretasan lain yang membuat kehidupan rumah-pekerjaan Anda lebih mudah? Beri tahu kami di komentar!


Share this post:

0 Comments