Article

5 Alasan Mengapa Anda Perlu Meningkatkan Router Anda ke Router WiFi 6

by Jul 23, 2020 Article 0 comments

Jika Anda menderita buffering, pastikan bahwa masalahnya bukan terletak pada router Anda! Dapatkan aliran WiFi super cepat dengan teknologi WiFi 6 terbaru. WiFi 6 (802.11ax) adalah generasi terbaru dari teknologi WiFi yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas jaringan dan meningkatkan kinerja jaringan rumah Anda. Teknologi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kecepatan WiFi yang lebih cepat dengan koneksi yang andal, sehingga Anda dapat menikmati streaming bebas buffer, mengunduh (download) lebih cepat, dan menambahkan lebih banyak perangkat smart home tanpa memperlambat internet Anda.

Dirancang untuk memberikan WiFi tercepat ke semua perangkat Anda yang terhubung hari ini dan juga di masa depan, berikut adalah alasan mengapa Anda perlu mengupgrade router Anda menjadi router WiFi 6.

1. WiFi 6 menyediakan performa terbaik untuk rumah tangga dengan banyak perangkat yang aktif

Standar WiFi terbaru, WiFi 6, dibangun di atas teknologi WiFi 5 (802.11ac) yang sudah luar biasa. WiFi 5 telah menghadirkan kecepatan gigabit untuk koneksi WiFi kita, namun WiFi 5 gagal memberikan pengalaman WiFi terbaik karena rumah pintar (smart home) saat ini menjadi semakin pintar lagi dari hari ke hari karena masuknya lebih banyak perangkat yang dikoneksikan ke jaringan. WiFi 6 menggunakan Orthogonal Frequency Division Multiple Access (OFDMA), sebuah fitur utama yang dapat meningkatkan efisiensi jaringan secara keseluruhan yang memungkinkan beberapa perangkat dengan berbagai kebutuhan bandwidth berbeda terhubung ke WiFi Anda.

Lihat lebih lanjut tentang OFDMA di postingan kami lainnya.

2. WiFi 6 menyediakan kecepatan dan jangkauan tercepat yang nyata

Dalam teknologi WiFi, setiap band frekuensi (2, 4 GHz atau 5 GHz) terbuat dari aliran komponen. Di aliran (stream) inilah data WiFi bergerak. WiFi 5 dan WiFi 6 membawa jumlah stream tertinggi, menghasilkan kecepatan WiFi gigabit. WiFi 6 meningkatkan jumlah stream sampai 12 streams di seluruh band 2,4 dan 5 GHz, sedangkan WiFi 5 memiliki batas 8 streams dalam konfigurasi dual band.

Peningkatan aliran (streams) ini memberikan kecepatan koneksi yang lebih tinggi, dan perangkat Anda akan memiliki lebih banyak jalur untuk berkomunikasi dengan router WiFi Anda. Bahkan, perangkat Anda yang sudah support WiFi 6 dapat menikmati peningkatan kecepatan hingga 40% dibandingkan perangkat dengan WiFi 5.

Lihat postingan kami lainnya tentang “Mengapa WiFi Streams Sangat Berpengaruh?”

3. WiFi 6 dirancang untuk Smart Home

Perangkat Smart Home dan aplikasi IOT jumlahnya semakin merajalela. Akibatnya, perangkat yang terhubung WiFi di rumah rata-rata meningkat dari rata-rata 10 perangkat, menjadi 50 perangkat atau lebih. Setiap bola lampu yang terhubung WiFi, smart switch, kunci pintu, appliance, atau kamera adalah beban pada jaringan WiFi Anda.

WiFi 6 telah dirancang untuk dapat menangani peningkatan perangkat ini tanpa berdampak negatif pada kecepatan WiFi Anda. Hal ini akan menghasilkan pengalaman streaming yang lancar, sambil memberikan konektivitas tanpa gangguan pada lampu, switch, termostat, dan perangkat IOT lainnya yang dapat Anda tambahkan ke rumah pintar Anda.

4. Router WiFi 6 ideal untuk streaming UHD 4K / 8K

Streaming video dengan resolusi 4K atau 8K memerlukan koneksi berkecepatan tinggi yang konsisten. Pada rumah tangga dengan banyak pengguna, streaming video definisi tinggi (HD) menempatkan beban yang lebih besar di jaringan. Dengan kombinasi prosesor ultra-cepat, peningkatan memori, dan peningkatan jumlah aliran (stream) radio, router WiFi 6 dapat melakukan streaming beberapa video dengan definisi tinggi (HD) tanpa lag, buffering, atau masalah lainnya yang biasanya Anda temukan ketika Anda menggunakan teknologi WiFi yang lebih lama.

5. Sekarang sudah tersedia banyak perangkat yang mendukung WiFi 6

Jangan khawatir, banyak produk WiFi 6 yang sudah tersedia di pasaran. Jika Anda telah membeli smartphone Samsung Galaxy terbaru, Anda akan dapat meningkmati manfaat dari kecepatan WiFi yang lebih cepat dengan router NETGEAR WiFi 6.

Berikut daftar smart phone yang telah mendukung Wi-Fi 6:

1. Xiaomi Mi 10 Pro

2. Sony Xperia 1 II

3. OnePlus 8 Pro

4. Samsung Galaxy S10, S10 Plus, S10E, S20, S20+, S20 Ultra

5. Motorola Edge Plus

6. LG V60 ThinQ

7. iPhone 11, Pro, Pro Max, SE

8. Samsung Galaxy Note 10 dan 10+

9. Huawei P40, P40+, P40 Pro

Tahun 2019 dan 2020 telah menjadi tahun dimana telah banyak dikeluarkan berbagai perangkat yang telah mendukung WiFi 6, karena banyak perusahaan besar yang telah mengakui pentingnya teknologi WiFi terbaru ini dan bersiap untuk menyajikan portofolio produk WiFi 6 mereka.

Upgrade WiFi Anda sekarang juga! Klik disini untuk melihat berbagai perangkat NETGEAR Nighthawk yang telah dilengkapi dengan teknologi WiFi 6 TERBAIK di kelasnya.

Dapatkan promonya sekarang juga di:

  1. Netgearstore.id: https://www.netgearstore.id/collections/ax-routers-wifi-6
  2. Tokopedia NETGEAR Official Store: https://www.tokopedia.com/netgear/etalase/wifi-routers

Share this post:

0 Comments