Article

Tren Serangan Ransomware di tahun 2020

by Apr 15, 2020 Article 0 comments

Menurut Cybercrime Magazine, sebuah organisasi akan menjadi korban serangan ransomware setiap 11 detik pada akhir 2021. Anda tahu ancamannya. Dan, kemungkinan Anda atau seseorang yang Anda kenal sudah berurusan dengan serangan ransomware. Tetapi ketika kita melihat ke depan, apa yang akan terjadi pada 2020? Akankah serangan ransomware melambat? Ataukah kita harus terus meningkatkan pertahanan kita?

Serangan Ransomware terus mempengaruhi banyak kota dan bisnis. Saat kita melihat ke depan pada tahun 2020, serangan-serangan ini tidak akan melambat. Inilah yang kami lihat ke depan:

Serangan Ransomware pada bisnis akan terus meningkat

Laptop computer with the system being locked by ransomware cyber attack

Jumlah pengaduan terkait bisnis yang dilaporkan ke FBI tumbuh setiap tahun; demikian juga beban keuangan pada perusahaan yang dihasilkan dari kejahatan dunia maya. Tetapi, ada perubahan pandangan menurut perusahaan cybersecurity Malwarebytes, dengan lebih sedikitnya pendeteksian konsumen terhadap ransomware dari tahun ke tahun mulai dari Q2 2018 ke Q2 2019, akan lebih banyak serangan ransomware terhadap bisnis, pemerintah, dan organisasi lainnya.

Serangan akan lebih ditargetkan

Sementara ransomware telah lama dikaitkan dengan serangan massal terhadap konsumen, Malwarebytes juga melaporkan bahwa penyerang kemungkinan akan melepaskan lebih banyak serangan pada bisnis yang dipilih dengan cermat.

Serangan akan lebih canggih

Banyak serangan memanfaatkan email palsu untuk menginstal ransomware pada suatu sistem. Serangan-serangan ini bisa sangat canggih. Selain itu, penipuan rekayasa sosial cukup licik untuk menipu bahkan sysadmin yang paling cerdas sekalipun. Apa yang Anda lakukan untuk mendidik diri sendiri dan pengguna Anda tentang serangan terbaru?

Tebusan akan lebih tinggi

Sepanjang 2019, pembayaran yang dilakukan oleh korban ransomware meningkat menjadi sekitar $ 84 ribu, dua kali lipat hanya dalam per quarter. Anda bisa mengira angka itu terus naik.

Ransomware baru akan muncul

Beberapa ransomware baru seperti Cryptolocker, Robin Hood, dan masih banyak ransomware baru lainnya yang menambah daftar list. Daftar ini terus bertambah semakin panjang. Apakah Anda yakin yang masuk ke Inbox Anda bukan ransomware jenis baru? Apakah Anda mengetahuinya ketika Anda melihatnya? Tidak bisa bukan.

Apa yang Dapat Anda Lakukan

Cyberwarfare adalah perlombaan senjata. Anda harus memiliki alat yang lebih baik dan cara untuk mengalahkan para penjahat cyber yang menginginkan uang Anda. Berikut ini beberapa langkah cerdas yang harus Anda lakukan:

Dapatkan Asuransi Keamanan Cyber

Locker and dollars on a laptop. Transactions online idea.

Kota New Orleans memiliki polis asuransi untuk melindungi mereka dari kejahatan dunia maya, tetapi itu tidak cukup untuk memulihkan serangan ransomware besar yang melumpuhkan kota itu tahun lalu. Tahun ini, kota ini berharap untuk meningkatkan kebijakannya menjadi $ 10 juta. Sudahkah Anda meninjau kebijakan Anda sendiri? Sudahkah Anda mempunyai klien?

Temukan Cara Lebih Cepat untuk Pemulihan

Biaya perbaikan masalah keamanan cyber cukup untuk membuat rata-rata organisasi mempertimbangkan untuk membayar uang tebusan. Beberapa pemerintah (seperti Lake City, Florida) membayar tebusan. Bagi mereka yang tidak membayar, kerugian finansial tidak selalu berasal dari data yang hilang. Mereka sering datang dari downtime dan ketidakmampuan organisasi untuk melakukan bisnis. Anda dapat mengurangi biaya yang terkait dengan ransomware dengan rencana backup and disaster recovery yang tepat.

Tekankan Fleksibilitas dalam Rencana Disaster Recovery Anda

Rencana disaster recovery yang baik akan mencakup membuat backup dan membangun jalur cepat menuju recovery. Banyak organisasi dapat memulihkan dari ransomware, tetapi biayanya tinggi, baik dalam hal downtime maupun memulihkan data yang terkunci. Itu sebabnya fleksibilitas sangat penting.

Solusi Terakhir

Mengurangi ransomware dimulai dengan cara backup yang solid dan rencana disaster recovery. Dari sana, pertimbangkan seberapa cepat dan fleksibel Anda dapat pulih. Ketika ransomware menyerang, bagaimana Anda mengurangi waktu downtime? Jika Anda bertanggung jawab atas banyak cabang atau lokasi, bagaimana Anda tahu siapa yang terpengaruh oleh ransomware? Bagaimana Anda memperbaikinya dengan cepat? Dengan rencana yang tepat, ransomware tidak menakutkan seperti kedengarannya.

Mencari backup yang solid yang bisa Anda andalkan? Pertimbangkan bagaimana StorageCraft dapat membantu Anda dengan perlindungan data yang lebih canggih dari ransomware atau bencana data lainnya yang menghadang Anda.

Sumber: https://blog.storagecraft.com/ransomware-outlook-for-2020/


Share this post:

0 Comments