Article

The Next Big Thing : Press Conference PT. Integra Global Solusi

by Mar 18, 2016 Article 0 comments

Dengan mengusung konsep “Smart IT”, PT. Integra Global Solusi (IGS) sebagai distributor produk IT di Indonesia, mengadakan Product Launching yang diadakan pada Kamis, 17 Maret 2016 bertempat di Brewerkz Bar & Grill, Mall Senayan City.

Pada acara ini, IGS me-launching beberapa produk networking, security camera dan network storage dari brand yang dibawa IGS yaitu Netgear dan Synology. Tidak hanya itu, IGS juga memperkenalkan brand yang baru bergabung, yaitu Centerm yang merupakan pemain thin client dan Volktek sebagai perusahaan industrial networking berskala internasional. Pada kesempatan ini, Jim Cheng selaku perwakilan dari Volktek Singapura juga turut menghadiri sebagai guest speaker.


Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah Smart IT for Smart Home, Smart Office & Smart City. Pertumbuhan data dan kebutuhan akses internet saat ini sangat tinggi. Kebutuhan dalam mengakses dan menyimpan video, musik serta foto saat ini menuntut para pengguna untuk mempunyai multimedia center sebagai tempat penyimpanan data (NAS). Multimedia center ini tidak hanya terhubung ke smart TV dan PC di rumah, melainkan dapat diakses melalui cloud dengan smartphone darimana saja. Dengan beban tinggi tersebut, multimedia center juga harus didukung oleh perangkat router yang mumpuni.

Kebutuhan ini juga dirasakan di dunia perkantoran. Data-data perusahaan yang ada seringkali perlu dikirimkan, dibagikan (share) dan disimpan (store). Tempat penyimpanan data (NAS) yang mudah dikelola namun memiliki keamanan dibutuhkan sebagai tempat file sharing dan tempat backup. Hal ini tidak terpisahkan dari perlunya infrastruktur jaringan yang handal dan memiliki performansi baik. Jaringan kabel yang ada saat ini berkembang ke kecepatan yang lebih tinggi sampai 10 Gigabit per detik. Demikian pula untuk jaringan nirkabel berkembang dengan standar 11ac yaitu dengan kecepatan transfer yang lebih tinggi sampai 1700Mbps. Infrastruktur jaringan inilah yang dapat menghubungkan perangkat komputer, laptop, smartphone, server, storage, printer, IP camera, IP phone, access door dan lainnya.

Bila infrastruktur jaringan ini dapat menjawab kebutuhan di rumah dan di kantor, bagaimana bila di sebuah kota? Dengan mengaplikasikan konsep Smart City, para petugas dapat mengawasi sudut-sudut kota hanya dari satu pusat kontrol saja. Hal ini tentu akan membuat kota lebih efisien, aman dan nyaman. Aktivitas pemantauan trafik ini adalah bagian kecil dari konsep Smart City yang sedang dikembangkan oleh banyak pemerintah daerah. Masih banyak sekali layanan yang bisa dikembangkan secara digital seperti perpustakaan online, pelaporan keluhan masyarakat secara onlineupdate data kependudukan secara online, dan sebagainya. Berkaitan dengan penyediaan semua layanan ini, dibutuhkan infrastruktur jaringan yang memadai. Perangkat jaringan industri atau yang sering dikenal dengan Industrial Ethernet Switch dengan jaringan kabel optik yang mencapai jarak puluhan kilometer adalah salah satu solusi yang dapat digunakan.

“Sebagai bentuk kontribusi kami terhadap perkembangan teknologi di Indonesia, IGS selaku distributor perangkat IT memberikan solusi atas kebutuhan IT untuk rumah, kantor dan kota,” ujar Leo Luping selaku Direktur PT. Integra Global Solusi.


Share this post:

0 Comments