Article

Juas Nas Storage Synology

by Nov 17, 2013 Article 0 comments

Bagi Anda yang membutuhkan sebuah media penyimpanan data yang selalu menyala dengan biaya operasional yang rendah biasanya akan memilih menggunakan Network Attached Storage atau NAS dibandingkan dengan sebuah server. Walaupun begitu, harga sebuah NAS dengan deature yang lengkap memang tidak murah. Apalagi, kita harus membeli hard disk secara terpisah.

nas storage synology

Perbedaan USB Station 2 dibandingkan dengan NAS emclosure lainnya adalah perangkat yang satu ini tidak membutuhkan hard disk internal. Pada NAS ini, pengguna diwajibkan mencolok satu atau dua buah hard disk eksternal untuk diakses melalui network. Oleh sebab itu, hard disk eksternal, USB flash disk, dan perangkat storage yang menggunakan USB lainnya yang umum sudah dimiliki dapat ditancapkan pada enclosure ini. Bahkan, NAS ini pun dapat ditancapkan sebuah printer untuk dijadikan print server.

readynas synology

Sebuah tombol unik ada pada sebelah kanan NAS ini. Layaknya pada sebuah sistem operasi, saat mencabut USB, hendaknya melakukan diskoneksi atau safe remove agar data yang ada pada hard disk tidak terpotong dan hilang. Tombol ini pun melakukan fungsi yang sama. Hal ini tentu saja untuk menghindari hilangnya data pada perangkat USB yang ditancapkan pada USB station 2.

control panel nas storage

USB Station 2 ini pun memiliki sebuah control panel yang sangat mudah untuk dioperasikan. Disini, Anda dapat mengoperasikan perangkat USB yang tertancap pada bagian belakang NAS. Selain itu, NAS inipun juga dapat dijadikan sebuah download station. Umumnya, download station yang ada menggunakan protokol peer-to-peer bit torrent. USB station 2 ini juga mampu mendownload dengan menggunakan protokol HTTP maupun FTP. Hal ini membuat USB Station 2 menjadi sebuah server file andal yang menggunakan daya rendah.

Anda bisa mendapatkan NAS Storage ini di dealer kami disini

Dapatkan harga jual nas storage murah dan terjangkau, kualitas terbaik, dan bergaransi resmi hanya di IGS. IGS adalah distributor resmi Synology, Netgear, dan Raidon di Indonesia. Ingin beli nas storage berkualitas? ya…. di IGS aja!


Share this post:

0 Comments