Article

Jual Wireless Router / WiFi Router Netgear WNR1000 – Ramping dan Berkinerja Bagus

by May 1, 2012 Article 0 comments

netgear wireless router

Netgear WNR 1000 ini memiliki penampilan yang ramping dengan feature dan kinerja yang bagus di dalamnya.
Sebagai salah satu pemain besar di produk jaringan, Netgear memiliki jajaran produk yang komplet dan menyasar berbagai segmen. Salah satu produknya adalah Netgear WNR1000 ini, sebuah wireless router yang ditujukan untuk pengguna rumahan dan bisnis skala kecil.


Hadir dengan bahan plastik yang solid, Netgear WNR1000 memiliki desain yang ramping. Jika ingin lebih hemat tempat, perangkat ini menyediakan dudukan untuk ditempatkan secara vertikal.
Kerampingan tersebut terasa kian maksimal berkat penggunaan antena internal, sehingga tidak ada antena yang menjulur ke luar. Namun perlu dicatat kalau penggunaan antena internal membuat Netgear WNR1000 ini tidak bisa dipasangkan antena eksternal.
Layaknya perangkat wireless router lain, sisi depan perangkat berbobot 242 gram ini memiliki deretan lampu-lampu LED yang menandakan aktifitas jaringan LAN. Sedangkan di sisi belakang, terdapat lima buah port RJ45: satu buah untuk WAN dan sisanya untuk LAN. Selain itu terdapat juga sebuah tombol Power untuk menghidupkan dan mematikan wireless router ini, sehingga Anda tidak perlu mencabut kabel untuk mematikannya.
Netgear WNR1000 ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup menarik. Wireless router ini mendukung koneksi nirkabel dengan standar 802.11n, namun tetap mendukung standar 802.11g dan 802.11b. Netgear mengklaim WNR1000 ini mampu menghasilkan kecepatan transfer data hingga 150Mbps. Sementara untuk LAN, empat buah port LAN yang ada pada Netgear WNR1000 ini memiliki kecepatan maksimal 100Mbps.

netgear wifi router

Dari sini fasilitas, Netgear WNR1000 ini termasuk lengkap. Untuk penggunaan yang mudah, wireless router ini mendukung WPS (Wireless Protected Setup), sehingga untuk terkoneksi ke perangkat lain kita cukup menekan tombol WPS yang ada di bagian belakang. Netgear WNR1000 ini juga mendukung berbagai metode enkripsi seperti WEP, WPA, dan WPA2. Selain itu juga tersedia dua pilihan firewall (NAT dan SPI), serta DoS (Denial of Service) protection.
Penggunaan Netgear WNR1000 cukup mudah. Dalam kondisi standar, perangkat ini sudah mengaktifkan DHCP server sehhingga Anda akan mendapatkan alamat IP secara otomatis saat terhubung ke wireless router ini. Untuk mengatur Netgear WNR1000 ini Anda bisa melakukannya dengan mengakses panel kontrol web. Melalui panel ini, Anda bisa melakukan berbagai macam pengaturan seperti mengatur setelan keamanan, port, dan berbagai parameter lain.
Netgear WNR1000 ini memiliki kinerja yang tergolong cepat. Saat kami coba memasangkannya dengan wireless adapter standar 802.11n, perangkat ini mampu menghasilkan throughput rata-rata 68,667 Mbps, sementara angka maksimal sekitar 86,768 Mbps. Throughput yang dihasilkan cukup stabil dengan sedikit fluktuasi Response time-nya juga lumayan cepat di kisaran angka 1,165 detik.

Anda ingin beli wireless router netgear ini? Anda bisa mendapatkannya di dealer kami disini
Dapatkan harga jual wireless router murah dan terjangkau, kualitas terjamin, dan bergaransi resmi hanya di IGS. IGS adalah distributor resmi Synology, Netgear, dan Raidon di Indonesia. Ingin beli wireless router berkualitas? ya… di IGS aja!


Share this post:

0 Comments