Article

Jual Wireless Access Point Dual Band – NETGEAR ProSafe

by Dec 2, 2013 Article 0 comments

Wireless Access Point adalah perangkat keras yang memungkinkan perangkat wireless lain (seperti laptop, smartphone, tablet) untuk terhubung ke jaringan kabel menggunakan WiFi, bluetooth atau perangkat standar lainnya. Wireless Access point umumnya dihubungkan ke router melalui jaringan kabel (kebanyakan telah terintegrasi dengan router) dan dapat digunakan untuk saling mengirim data antar perangkat wireless (seperti laptop, printer yang memiliki WiFi) dan perangkat kabel pada jaringan.
Hotspot merupakan salah satu penerapan Wireless Access Point yang paling umum, dimana klien nirkabel dapat terhubung ke internet tanpa memperhatikan jaringan tertentu yang telah mereka sambungkan saat itu. Di kota besar atau di daerah tertentu hotspot umumnya disediakan dalam rumah makan, perpustakaan, stasiun, atau daerah publik lainnya yang memungkinkan banyak orang untuk dapat terus tersambung ke jaringan internet.

WiFi Access Point

Fungsi Wireless Access Point

  1. Access Point berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat saling terhubung melalui jaringan.
  2. Sebagai Hub atau Switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless/nirkabel.
  3. Mengatur supaya AP dapat berfungsi sebagai DHCP server.
  4. Access point juga dapat memancarkan atau mengirim koneksi data / internet melalui gelombang radio, ukuran kekuatan sinyal juga mempengaruhi area coverage yang akan dijangkau, semakin besar kekuatan sinyal (ukurannya dalam satuan dBm atau mW) semakin luas jangkauannya.

Anda bisa mendapatkan Wireless Access Point ini di dealer kami disini

Dapatkan harga jugal wireless access point murah dan terjangkau, kualitas terbaik, dan bergaransi resmi hanya di IGS. IGS adalah distributor resmi Synology, Netgear, dan Raidon di Indonesia. Ingin beli wireless access point  berkualitas? ya… di IGS aja!


Share this post:

0 Comments