Article

Integra Global Solusi mendukung Pembangunana Kota Cerdas Berbasis ICT

by Dec 17, 2015 Article 0 comments

Bertepatan dengan satu tahun program gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pembangunan Kota Cerdas berbasis ICT, Integra Global Solusi (IGS) berpartisipasi dalam acara Jakarta Smart City yang diselenggarakan oleh Majalah IT Kompas Gramedia Group.

Pembangunan Kota Cerdas berbasis ICT ini tentu tidak bisa tercapai jika hanya pemerintah yang bekerja. Hal ini haruslah didukung oleh instansi lain, khususnya para pemain teknologi di Jakarta. Karena itu IGS pun menyatakan siap mendukung Pembangunana Kota Cerdas Berbasis ICT dalam bidang network solution dan storage solution.

Meskipun IGS terhitung masih berkembang di Indonesia, namun brand yang digandeng IGS yaitu Netgear, Synology, dan Centerm merupakan brand yang sudah cukup berpengalaman dalam bidang networking dan storage. Ketiga brand ini sudah berhasil membangun infrastuktur IT pada negara-negara maju baik di wilayah Asia maupun di benua lainnya.

Sudah saatnya bagi Indonesia untuk mengadopsi pengembangan ICT ini agar dapat membuat Indonesia khususnya Kota Jakarta menjadi lebih tertata. Pada kesempatan ini, IGS membawa beberapa produk corporate seperti Wireless, Security System, Switches, Storage, serta Data Backup. IGS juga membawa produk retail yang dapat memfasilitasi saat bekerja seperti screen mirroring, PTV3000 dan mobile hotspot, AC785.

Acara yang diadakan di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta ini dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai kalangan yaitu SKPD Pemprov DKI, Bogor, Bekasi, Tangerang, partner teknologi dan para developer lokal. Salah satu peserta acara, Muhammad Basri, tim dari Pemda DKI mengaku sangat tertarik sekali dengan produk asal Amerika, Netgear ini. Ketika mendapatkan penjelasan mengenai spesifikasi produk, Basri langsung membeli salah satu produk terlaris dari Netgear yaitu PTV3000 dan mobile hotspot, AC785.

Tidak hanya menciptakan Kota Cerdas Berbasis ICT, para sumber daya manusianya pun harus mampu menyesuaikan perkembangan ICT dan memaksimalkannya dalam berbagai aspek. IGS siap membantu untuk memfasilitasi kebutuhan negara dan kebutuhan individu.


Share this post:

0 Comments