Info Komputer 02-September-2015
Info Komputer 02-September-2015

Netgear D1500: Sederhana untuk Pemakaian di Rumah

Untuk sekadar menghadirkan koneksi nirkabel di rumah atau di ruangan, mungkin Anda tak memerlukan perangkat nirkabel seperti wireless router atau access point yang kompleks, yang mungkin saja bisa membingungkan Anda. Untuk itu, Anda bisa memilih varian yang lebih sederhana, namun tetap menghadirkan fungsi utamanya dengan baik, seperti modem router Netgear D1500 ini.

Netgear D1500 ini termasuk ke dalam kategori Essential. Ya, Netgear D1500 ini memang diposisikan sebagai sebuah perangkat entry-level yang memiliki harga terjangkau, namun tetap menawarkan fungsi utamanya sebagai sebuah perangkat nirkabel.

Desainnya juga terbilang sederhana. Netgear D1500 ini merupakan sebuah ADSL modem router. Jadi perangkat ini memiliki fungsi modem ADSL dengan tambahan feature wireless router. Netgear D1500 ini memiliki dua buah antena yang berukuran sedang di bagian belakangnya. Kedua antena yang tidak bisa dilepas ini memiliki daya pancar yang cukup baik untuk menjangkau rumah atau ruangan yang berukuran kecil hingga sedang. Di bagian belakangnya terdapat dua buah port LAN yang salah satunya bisa juga digunakan sebagai WAN. Lalu, ada juga port RJ11 untuk koneksi ADSL.

Wireless ADSL router Netgear D1500 ini memiliki dukungan koneksi nirkabel 802.11b/g/n dan beroperasi pada pita 2,4 GHz saja. Perangkat ini memiliki...


Baca selengkapnya Disini

Majalah Chip 01-September-2015