MetroTVNews.com 30-May-2018

Synology DS218+: Affordable SMB NAS


Tidak heran apabila Synology menjadi pemain yang cukup dikenal di pasar perangkat NAS. Rangkaian produknya beragam dan menjangkau segmen perangkat entry level untuk small office hingga enterprise.

Medcom.id menjajal salah satu NAS milik Synology yang ditujukan untuk kebutuhan medium office, DiskStation DS218+. NAS ini menyediakan dua bay storage saja. Hal ini yang membuat NAS tersebut memiliki dimensi tergolong ramping dan ringan.

Bisnis.com 29-May-2018

Synology Expands Market to Indonesia


Perusahaan teknologi asal Taiwan, Synology, memboyong perangkat penyimpanan Network Application Server (NAS) ke Tanah Air. Melihat perkembangan penggunaan teknologi belakangan ini, mereka optimistis untuk memperluas bisnisnya di Indonesia.
Sales Account Manager Synology Incorporated Victor Wang menilai orang Indonesia cederung bersemangat mencoba hal baru. Selain itu, ada 3 faktor yang membuat Synology melihat Indonesia sebagai potensi besar. Pertama, secara demografi menurutnya Indonesia memiliki pasar yang amat luas, sehingga celah pasar akan lebih lebar.

“Apalagi kebanyakan adalah generasi muda,” kata Wang di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kedua, dia melihat pemerintah Indonesia saat ini sedang mendorong perekonomian digital sehingga perhatian pemerintah terhadapindustri TI amat besar sehingga kemungkinan belanja pada infrastruktur TI juga besar.

Techno Konstruksi 28-May-2018
indosecuritysystem.com 22-May-2018
MetroTVNews.com 20-May-2018

Synology RT2600ac, Complete Features and Fast at 3 Million


Synology sudah lama terjun ke industri perangkat jaringan. Mereka lebih populer di segmen NAS ketimbang router. Namun, bukan berarti tidak menghadirkan inovasi untuk segmen router. Synology belum lama ini menghadirkan router dengan fitur yang lengkap, Synology RT2600ac.

Harga banderolnya sekitar Rp3 juta, membuat ini seharusnya tergolong sebagai router yang hadir dengan banyak fitur.

Medcom.id 20-May-2018

Synology RT2600ac, Complete Features and Fast at 3 Million


Synology sudah lama terjun ke industri perangkat jaringan. Mereka lebih populer di segmen NAS ketimbang router. Namun, bukan berarti tidak menghadirkan inovasi untuk segmen router. Synology belum lama ini menghadirkan router dengan fitur yang lengkap, Synology RT2600ac.

Harga banderolnya sekitar Rp3 juta, membuat ini seharusnya tergolong sebagai router yang hadir dengan banyak fitur.

InfoKomputer.com 04-May-2018

Synology DS218+: With Hardware Transcoding Support


Jika di edisi sebelumnya InfoKomputer telah menguji Synology DS418, kali ini InfoKomputer menguji sebuah perangkat NAS (network attached storage) lain dari Synology yaitu DS218+. Perangkat ini ditujukan untuk segmen pengguna rumahan yang lebih sederhana, tetapi yang tetap membutuhkan sebuah perangkat penyimpanan terpusat yang memiliki kinerja mumpuni.

Ditujukan untuk penggunaan di rumah atau kantor skala kecil, Synology DS218+ memiliki desain yang sederhana. NAS ini memiliki kapasitas untuk dua unit hard disk maupun solid state drive. Pemasangan hard disk bisa dilakukan dengan membuka pintu depannya dan menarik bay hard disk satu per satu. Pemasangan bay hard disk pun sangat mudah karena telah menggunakan sistem toolless.

gizmologi.id 03-May-2018

NAS Synology Pilihan Penyimpanan Simpel Generasi Milenial

Synology: Pasar NAS Indonesia Terus Tumbuh
Dulu kebutuhan penyimpanan tak jadi hal penting. Ukuran file yang masih dalam hitungan kilobyte atau megabyte tak membuat pengguna mencari hard disk eksternal. Tetapi kini, hard disk eksternal dan cloud jadi kebutuhan utama untuk menyimpan file musik atau video yang sangat memakan memori. Network Attached Storage atau NAS Synology bisa jadi pilihan meringkas memori dari berbagai device secara sederhana, aman dan berkapasitas super besar.

Ragam keperluan manusia zaman now yang senantiasa terhubung dengan internet menjadikan bisnis penyimpanan file kian marak. Selain masalah kapasitas yang terkadang terbatas, menggunakan public cloud pun menimbulkan kecemasan soal keamanan data. Isu yang terakhir ini jadi ramai diperbincangkan paska bocornya 87 juta pengguna data pribadi Facebook. NAS Synology menawarkan penyimpanan yang terintegritas dan fitur andalan baru-baru ini.

NAS merupakan server penyimpanan data komputer yang terhubung dengan jaringan komputer sehingga bisa menyediakan akses data ke sejumlah pengguna. NAS sendiri dikenal populer sebab menyajikan file baik melalui hardware, software hingga konfigurasi.

uzone.id 02-May-2018

Synology Moments, Buat Album Foto Otomatis Menggunakan AI

Vendor NAS Synology merilis sebuah fitur baru yang disebut Moments. Synology Moments merupakan sebuah fitur untuk membantu Anda mengelompokkan foto yang disimpan di dalam NAS dengan memanfaatkan kekuatan AI.


Synology Moments merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengelola foto yang tersimpan di dalam NAS Synology. Aplikasi ini meiliki fungsi yang cukup menarik, yaitu mendeteksi seluruh foto yang tersimpan di dalam NAS, lalu memberikan tag dan mengenali obyek-obyek yang ada di dalamnya. Kemudian Moments akan mengelompokkan foto-foto tersebut dalam kategori yang dibuat secara otomatis seperti foto orang, bangunan, binatang, makanan, dan yang lainnya.


Medcom.id 02-May-2018

Synology: Pasar NAS Indonesia Terus Tumbuh

Synology: Pasar NAS Indonesia Terus Tumbuh
Victor Wang, Sales Account Manager Synology Incorporated menyebutkan, data penjualan di negara-negara Asia Tenggara menunjukkan pertumbuhan lebih dari 30 persen per tahun sejak 2015. Pria yang akrab dengan panggilan Viktor ini kemudian menjelaskan alasan mengapa Synology melihat Indonesia sebagai pasar potensial.

"Indonesia memiliki populasi lebih dari 260 juta orang dan kebanyakan dari mereka adalah generasi muda," kata Viktor dalam pertemuan dengan media yang diadakan di Pullman Thamrin.