Info Komputer 02-April-2014

Netgear R6300 : Ringkas dan Cepat

Netgear R6300 memiliki desain yang menurut kami cukup elegan. Wireless router yang diposisikan vertikal ini memiliki tampilan depan yang polos dengan beberapa lampu indikator. Di sampingnya, terdapat tombol pintas untuk mengaktifkan feature WPS, serta satu tombol lagi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan feature Wi-Fi.

Di bagian belakang, Netgear R6300 ini memiliki empat buah port LAN yang seluruhnya telah mendukung koneksi gigabit. Di sebelahnya, ada sebuah port USB 3.0. Jika masih kurang, di sisi kanannya masih ada lagi sebuah port USB 2.0. Kedua port USB ini bisa dipasangi media simpan atau printer.

Seperti yang telah disebut di awal, wireless router Netgear R6300 ini mendukung koneksi nirkabel 802.11ac. Wireless router ini juga mendukung pita ganda 2,4 GHz dan 5 GHz. Dalam modus 2,4 GHz 802.11n, Netgear R6300

ini mampu menghasilkan throughput teoritis hingga 450 Mbps. Sementara pada pita 5 GHz 802.11ac, kecepatan maksimalnya adalah sebesar 1300 Mbps.

Untuk memudahkan penggunanya, panel kontrol Netgear Genie terbagi menjadi dua bagian utama, yakni Basic dan Advanced. Untuk melakukan berbagai konfigurasi sederhana, Anda bisa melakukannya pada tab Basic. Sementara tab Advanced memiliki beberapa opsi tambahan, seperti port forwarding, dynamic dns, dan traffic meter untuk menghitung penggunaan koneksi internet. Netgear juga menyediakan ReadySHARE Printer Utility untuk membantu mengkonfigurasi printer dalam jaringan.

Netgear R6300 ini mampu menghasilkan kinerja yang tergolong cepat, terutama saat memanfaatkan jaringan 802.11ac. Dengan menggunakan sebuah wireless adapter yang telah mendukung, kami mendapatkan throughput rata-rata sekitar 147,12 Mbps. Adapun kecepatan maksimal...


Baca Selengkapnya Disini