TABLOID SINYAL 04-February-2015
CHIP MAGAZINE 01-February-2015
Info Komputer 01-February-2015

Synology Diskstation DS415Play: Kapasitas Besar untuk Multimedia

Synology menghadirkan berbagai perangkat network attached storage (NAS) untuk menampung berbagai koleksi file multimedia Anda, mulai dari foto, musik, hingga film. Pilihan NAS yang tersedia pun bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan akan kapasitas besar, Synology menyediakan sejumlah NAS dengan kemampuan menampung empat buah hard disk, seperti DiskStation DS415Play ini.

Mampu menampung hingga empat unit hard disk, NAS Synology DiskStation DS415Play ini memiliki dimensi yang cukup besar, namun masih tergolong ringkas untuk diletakkan di meja Anda. Dalam keadaan kosong, NAS ini memiliki bobot yang tergolong ringan karena menggunakan material plastik di hampir seluruh bagiannya. Di bagian depannya, terdapat deretan lampu indikator yang menandai aktivitas hard disk dan NAS ini. Lalu ada juga sebuah port USB 2.0 di sebelah tombol power. Di bagian belakangnya, masih tersedia lagi dua buah port USB 2.0 serta dua buah port 3.0 bersama dengan sebuah port LAN gigabit. Lima buah port USB yang tersedia bisa digunakan untuk memasangkan media simpan eksternal seperti hard disk eksternal atau USB flash drive, dan bisa juga digunakan untuk menghubungkan printer ke jaringan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Synology DiskStaion DS415Play ini memiliki ruang yang cukup untuk menampung empat buah hard disk. Untuk mengaksesnya, Anda bisa membuka penutup plastik yang ada di bagian depan. Sayang, tak ada mekanisme pengunci pada penutupnya sehingga bagian ini bisa diakses oleh pihak-pihak yang tak berkepentingan. Setiap selot hard disk menggunakan bracket berbahan plastik dengan klip pengunci sehingga pemasangan hard disk bisa dilakukan tanpa alat tambahan apapun seperti obeng. Namun, dalam paketnya, Synology juga menyertakan...


Baca selengkapnya Disini