IGS / Event
Event

IGS Perkenalkan Perangkat Penujang Smart Home 02-April-2018


Pesatnya perkembangan teknologi membuat berbagai perangkat pintar hadir untuk memudahkan hidup manusia, termasuk smart home gadget. Konsep smart home atau rumah pintar berarti mengaplikasikan perangkat berbasis teknologi canggih dalam sebuah rumah untuk memberi kemudahan dan keamanan bagi penghuninya.

Smart home merupakan bagian dari IoT (Internet of Things) di mana semua perangkat terhubung dengan jaringan internet sehingga bisa diintegrasikan dan dikendalikan dengan sentuhan jari melalui berbagai perangkat, seperti smartphone dan tablet. Syarat terwujudnya smart home tentu dibutuhkan jaringan internet yang cepat, stabil, dan responsif.

Memahami hal itu, PT Integra Global Solusi (IGS) selaku distributor Netgear dan Synology meperkenalkan produk-produk wireless terbaik dan terbarunya pada Selasa (27/3). Dalam acara yang digelar di Novotel Jakarta Mangga Dua Square itu, IGS memperkenalkan Netgear WiFi extender yang dapat membuat sinyal internet dalam rumah lebih stabil dan terjangkau ke seluruh ruangan tanpa khawatir adanya dead zone atau area yang tidak terjangkau sinyal WiFi.

“Kenyataannya kita sering mengalami bahwa ada beberapa ruangan di rumah yang sinyal WiFi-nya sangat lemah karena jaraknya jauh dari router. Karena itu dibutuhkan WiFi extender,” kata Adi Gunawan, Director Integra Global Solusi.

Netgear WiFi extender hadir dengan berbagai macam tipe yang dapat disesuaikan dengan kecepatan jaringan serta luas area rumah yang akan dijangkau. Selain WiFi extender, Netgear menghadirkan teknologi Mesh WiFi System bertajuk ORBI, untuk mereka yang menginginkan jangkauan WiFi lebih baik di tiap sudut rumah.

Selain sebagai router dan satelit internet di rumah, ORBI juga sangat cocok untuk kafe atau perkantoran karena dilengkapi fitur yang dapat membatasi bandwith atau durasi pemakaian tiap pengguna.

Dalam kesempatan yang sama, IGS turut memperkenalkan Arlo yang merupakan surveillance camera berkualitas HD dengan teknologi nirkabel sehingga praktis untuk dipindahkan dan dibawa ke mana saja. Arlo hadir dalam beberapa tipe, yakni Arlo Pro Camera, Arlo Camera, Arlo Q Plus, dan Arlo Baby.

Sumber: home.co.id