IGS / Event
Event

IGS Pamer Jajaran Produk Pintar Netgear dan Synology 30-March-2018


Integra Global Solution atau dikenal juga dengan singkatan IGS, merupakan salah satu produsen distributor IT ternama Indonesia yang memegang beberapa brand ternama dunia seperti Netgear dan Synology. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mengawali tahun 2018 ini IGS kembali menggelar sebuah acara yang ditujukan untuk para mitra-mitra ritel mereka dengan memamerkan beberapa produk canggih dari Netgear dan Synology.

Pada ajang yang digelar IGS kali ini bertemakan “Membangun Rumah Pintar” bersama Netgear dan Synology. Adi Gunawan, selaku Direktur sekaligus Product Manager PT. IGS menjelaskan mengapa ajang IGS kali ini mengambil tema membangun rumah pintar. Alasannya adalah era IoT (Internet of Things) yang saat ini sedang tumbuh cukup pesat.

“Rumah pintar adalah dimana beberapa alat yang ada di dalam rumah bisa saling terhubung. Baik itu lampu, kulkas, televisi, remote AC dan lain sebagainya yang bisa saling terhubung menggunakan internet”, pungkas Adi. Oleh sebabnya, jajaran produk dari Netgear dan Synology yang diperkenalkan saat ini sudah bisa mendukung konsep sebuah rumah pintar.



Salah satu produk pintar dari Netgear adalah Arlo Baby. Perangkat ini sarat dengan fitur pemantauan bayi cerdas dengan desain yang lucu dan aman. Arlo Baby dapat memonitor bayi dimanapun Anda berada sehingga Anda tetap dapat menjaga buah hati Anda tetap aman dan nyaman walaupun Anda adalah orang tua yang sibuk.

Arlo Baby juga menyediakan segala sesuatu yang mungkin Anda inginkan dalam perangkat pemantau bayi, dengan akses live streaming, perekaman gratis 7 hari (rolling) via Cloud, kemampuan penglihatan malam yang canggih, yang memungkinkan orang tua memperhatikan bayi mereka dengan hasil video HD 1080p yang jernih bahkan dalam keadaan mati lampu/gelap total sekalipun. Dengan baterai isi ulang yang bisa dilepas, memungkinkan orang tua memindahkan kamera di sekitar rumah saat dibutuhkan. Aplikasi Arlo dapat melaporkan Anda secara real-time dan dapat disesuaikan saat gerakan atau suara terdeteksi.

Orbi



Orbi menghadirkan teknologi Mesh WiFi System karena pelanggan selalu menginginkan jangkauan WiFi yang lebih baik untuk dapat mencover setiap sudut rumah. Produk ini sangat cocok untuk berbagai jenis lingkungan tempat tinggal, mulai dari apartemen, rumah tingkat, rumah tinggal biasa, hingga rumah dengan pekarangan yang luas. Dengan 2 tampilan terbaru dari Orbi, NETGEAR memberikan lebih banyak pilihan gaya dan fleksibilitas penempatan : Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK30 yang mencakup router AC2200 dan wall-plug satelite yang dirancang untuk menjangkau area seluas 300 meter persegi, dan Orbi Tri-band WiFi Sistem RBK40 yang mencakup router AC2200 dan satelit yang serasi, yang dirancang untuk mencakup properti seluas 400 meter persegi.

Tri-Band WiFi Sistem yang inovatif menyalurkan WiFi dengan total kecepatan sampai 2200 Mbps. Router dan Satelit Orbi, menggunakan koneksi eksklusif  antara router dengan satellite atau satellite dengan satellite (daisy chain), menghasilkan koneksi lebih cepat dan stabil.

Nighthawk WiFi Extender



Netgear memiliki WiFi extender yang diberi nama Nighthawk. Nighthawk X4 (AC2200) Dual Band WiFi Extender (EX7300) terbaru dari Netgear dirancang dengan wall-plug design, mampu meningkatkan cakupan hingga 930 m² dengan total kecepatan hingga 2.2Gbps.

Teknologi MU-MIMO pada perangkat ini mendukung streaming dengan kecepatan hingga 7x lebih tinggi dibandingkan perangkat WiFi tradisional pada umumnya. Teknologi Fast Lane memaksimalkan kinerja dengan menggunakan kedua band WiFi Amplifier berdaya tinggi secara bersamaan.



Netgear EX7300 dilengkapi WiFi Analytic App yang dapat diinstal di Android. Aplikasi ini menunjukkan status jaringan, kekuatan sinyal WiFi, mengidentifikasi saluran WiFi yang terlalu padat, dan menemukan saluran yang lebih minim gangguan, memaksimalkan kualitas WiFi dari dan ke smartphone Anda.

NAS Synology



Tidak ketinggalan IGS turut memamerkan produk NAS terbaru dari Synology. Beberapa tipe terbaru yang dipamerkan di antaranya seperti DS718+, DS218+, dan DS918+. NAS keluaran Synology bahkan mempunyai fitur Moment yang secara otomatis mendeteksi wajah dan mengelompokan foto-foto Anda ke dalam kategori-kategori yang sama.