IGS / Event
Event

Synology Hadirkan Solusi Penyimpanan Kinerja Tinggi untuk Indonesia 27-July-2017


Synology sebagai salah satu perusahaan yang memfokuskan diri dalam perkembangan dan produksi solusi NSA (Network-Attached Storage) terkemuka di dunia, baru saja meluncurkan solusi dan produk terbarunya, sekaligus memperkuat komitmen dan rencananya untuk tahun 2017 ini di Tanah Air.

Pasar di Indonesia dalam meperkenalkan kembali produk dan solusi NAS, menurut pihak Synology sendiri, merupakan pasar yang sangat baik dan berkembang. Pasalnya, penduduk masyarakat Indonesia saat ini telah mengalami pertumbuhan digital yang tergolong sangat pesat, di mana lebih dari 60 juta orang kini telah memiliki smartphone, terlebih lagi umumnya smartphone atau perangkat pintar yang dimilikinya tersebut tidak hanya berjumlah 1 buah untuk 1 orang, bisa lebih dari 1 perangkat setiap orangnya.

“Indonesia memasukki era informasi yang sangat pesat berkembang, dan kami melihat hal ini sebagai potensi yang besar. Dengan perkembangan teknologi yang pesat ini, maka semakin tinggi juga data yang bertumbuh dan masyarakat juga mulai membutuhkan penyimpanan data yang jauh lebih baik lagi, terutama di segi bisnis atau perusahaan. Synology hadir di indonesia untuk bisa menawarkan solusi penyimpanan data yang tak hanya untuk sekedar menyimpan data semata, tetapi mampu dikelola secara mudah, akses kapanpun dan di manapun lewat perangkat pintar yang terhubung, hingga fitur keamanan data yang lebih lengkap dan bisa dipercaya,” tutur Victor Wang, Sales Account Manager Synology untuk ASEAN dalam acara media briefing yang diadakan di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Dua produk yang diperkenalkan oleh Synology sendiri untuk ditujukan ke pasar UKM atau bisnis kecil atau menengah sendiri adalah produk DiskStation DS1517+ dan DS1817+. Keduanya merupakan server berjenis 5-bay atau 8-bay yang memiliki skalabilitas tinggi, bersamaan dengan unit Expansi DX517, di mana semua produk ini mampu meningkatkan efisiensi serta produktivitas para penggunanya, sekaligus menjawab tantangan terkait penyimpanan data yang memiliki akses mudah dan dapat dipercaya. Kedua unit DiskStation ini adalah NAS Synology pertama yang mendukung SSD jenis M.2 dan dirancang untuk menghilangkan bottleneck ketika dibebani pekerjaan berat serta mengurangi latensi pada I/O secara lebih signifikan. Sementara untuk pengguna rumahan, Synology tengah menyiapkan unit DiskStation DS418j yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2017 ini.

Selain menghadirkan produk, Synology juga turut memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang berjalan di atas sistem operasinya, di mana seluruh aplikasi yang berjumlah lebih dari 118 add-ons dalam Package Center ini sudah bisa memenuhi kebutuhan pribadi maupun bisnis. Keseluruhan aplikasi tersebut dapat diakses melalui DiskStation Manager 6.1 beserta paket-paket yang komprehensif untuk memaksimalkan kinerja NAS yang lebih produktif dan aman untuk para penggunanya.